Home » » Tips dan trik cara mengecek hardisk terkena bad sector atau tidak

Tips dan trik cara mengecek hardisk terkena bad sector atau tidak

Di Publikasikan oleh Belajar Komputer | Saturday 27 July 2013 | 20:51






Sahabat Balajar komputer. Tips dan trik cara mengecek hardisk terkena bad sector atau tidak Sebenarnya tanpa kita sadari, skita selalu menyalahkan teman, dengan alasan virus, Padahal disisi lain emang hawdware kita yang sudah mulai bermasalah. pada saat ini kita sudah di majakan oleh software yang beredar di dunia maya, padahal  justru sofware gratisan yang sering kita pakai itulah yang membawa virus kekmputer kita, baik itu trojan,ramnit, atau malah malware..  sehingga menyebabkan komputer sering preze atau hank, solusi lain adalah dengan cara menekan tombol power untuk mematikan laptop atau pc kita. 
Mematikan Komputer dengan cara paksa itu bisa menyebabkan kerusana pada hardware dan sofware di dalamnya. saya akan bahas kerusan hadwarenya dulu..
biasanya memutuskan hubungan arus listrik dengan cara paksa dapat mengakibatkan kepatalan dalam perangkat kita, dengan cara mematikan komputer secara paksa dapat mengakibatkan penciptaan titik di dalam piringan hardisk dan titik-titik itu yang akan di sebut dengan BAD Sector.
Apakah anda sudah yakin bahwa hardisk anda baik-baik saja? Apakah komputer anda sudah mulau Lola (loding lama), ayo kita cek, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. C:\windows\system32\cmd.exe dan Run As Administrator
  2. Ketik perintah : CHKDSK lalu enter, Maka akan kelar gambar seperti di bawah ini
  1. Tunggu sampai 100 %, maka akan keluar gambar seperti di bawah ini
     

  1. Lihat panah yang di tunjukkan gambar diatas, jika angka pada “in bad sector” = 0, berarti hardisk anda bagus, tapi jika nilai “in bad sector” = 1 atau lebih maka hardisk anda sudahterkena bad atau sudah ada goresan, jadi saya sarankan untuk secepatnya data anda di backup, untuk mengantisivasi jika suatu saat hardisk anda blank, bagaimana cara mengatasi hasdisk yang terkena bad secktor? Dan bagaimana cara mencegah bad sector pada hardisk? Akan saya jelaskan di postingan berikutnya.. 
    Bagaimana cara memperbaiki hardisk yang sudah terkena bad secktor? Nantikan Artikel selanjutnya. cara mengisntall android tanpa pc atau laptop




ARTIKEL TERBARU

Share this article :
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Random Post

Download Area

Artikel Disarankan

 
Support : Belajar-It.org | Belajar Komputer.com |
Template Modified by Belajar Komputer Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger Indoseia Copyright © 2013. Belajar Komputer - All Rights Reserved