Cara Upgrade OS Android Samsung

Di Publikasikan oleh Belajar Komputer | Friday 25 October 2013 | 21:39

Cara Upgrade OS Android Samsung

Cara Upgrade OS Android dapat dilakukan dengan sangat mudah, bisa dengan PC, laptop atau ponsel anda sendiri. Upgrade dari versi Gingerbread, Jelly Beans, Ice Cream Sandwich, Froyo, Honeycomb, Eclair, Cupcake dan sebagainya.

Sebenarnya cara meng-upgrade OS ( Android, Blackberry, Apple, dll ) pada ponsel samsung hampir sama dengan di PC. Oleh sebab itu, cara terbaru 2013 ini mungkin akan sangat membantu mengatasi kesulitan dan masalah kita  yang terkadang tidak di supoort oleh apps-nya. saya akan share proses peng-upgradetan  Os Android.


Cara Upgrade OS Android Samsung

Sebelum mengupgrade OS Androdi yang kita punyai tentunya kita harus mencocokan apakah OS yang kita upgrade tersebut sesuai dengan ponsel yang kita punyai. Karena hal ini akan mempengarui kinerja ponsel kita, setelah itu baru bisa diupgrade ponsel kita dengan OS terbaru, yang biasanya adalah dengan OS Android Jelly Bean.

Cara Upgrade OS Android Samsung (Lewat PC Komputer) :

Dengan menggunakan sebuah aplikasi pada komputer kita dapat melakukan upgrade pada OS android. Ya. software tersebut bernama 'Samsung Kies'.

Fitur Samsung Kies yakni memberikan kemampuan untuk membuat back up data, transfer data dengan lebih mudah, mengelola konten, dan download aplikasi dari Samsung Apps. Tapi kegunaan yang utama adalah Anda bisa melakukan upgrade versi software terbaru untuk gadget Android. Kini update versi Android terbilang cepat, dan pastinya Anda ingin mendapatkan versi software terbaru untuk hape Android kesayangan. Sepanjang versi upgrade telah tersedia, kenapa tidak dicoba.

 Download dari PC aplikasi Samsung Kies di Samsung Apps Center .
- Kemudian install aplikasi tersebut pada PC, setelah selesai sambungkan Ponsel Android     anda ke PC dengan kabel data.
-  Setelah terhubung dan aplikasi mengenali, layar akan menampilkan pemberitahuan firmware update.
 - Klik tombol upgrade, dan tunggu hingga semua proses selesai.
- Perhatikan kabel data anda, pastikan jangan sampai terlepas dan koneksi internet berjalan lancar.
- Setelah selesai upgrade os android, selanjutnya lepaskan kabel data kemudian lakukan restart smartphone anda.

Segala resiko yang terjadi mengenai data anda harus segera dibackup, terkadang untuk beberapa tipe android tidak dapat terbackup. maka lakukan backup terlebih dahulu. Silahkan cari di Download Emulator PS2 Android.

Ada keuntungan juga yang diperloleh dengan mengupgrade ke versi baru, misalnya ponsel kita akan menjadi lebih cepat kinerja sistemnya dan lebih mudah. Tetapi kita harus cermat dan telilti dalam memilih versi upgrade yang digunakan, apakah cocok sesuai requiretments dll. Semoga bermanfaat bagi anda semua pengguna smartphone berbasis operating system.

view code: hhttp://divandroid.blogspot.com


ARTIKEL TERBARU

Share this article :
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Random Post

Download Area

Artikel Disarankan

 
Support : Belajar-It.org | Belajar Komputer.com |
Template Modified by Belajar Komputer Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger Indoseia Copyright © 2013. Belajar Komputer - All Rights Reserved